Loading...

Potensi Wisata di Pulau Seribu [Bag 1]

Potensi Wisata di Pulau Seribu - Jangan kaget mendengar nama Pulau Seribu, bukan jumlah pulau ada seribu tapi seribu disini hanyalah kata kiasan saja untuk menerangkan jumlah pulau di Pulau Seribu ini banyak. Berdasarkan info menyampaikan bahwa total seluru pulau di Pulau Seribu ini cuma 114 saja jadi tidak sebanyak hingga mencapai ribuan pulau.

Pulau Seribu memiliki potensi wisata yang menurut saya cukup besar yah paling tidak untuk 5 hingga 10 tahun kedepan Pulau Seribu bakal terus eksis. Potensi yang besar itu bakal terus bertambah besar bila didukung oleh sarana dan prasarana penunjang pariwisata di Pulau Seribu.

Terdapat sejumlah pulau (~4 pulau) populer yang memilki potensi pariwisata yang cukup besar dan menjanjikan bila di olah secara profesional lagi dan mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah khususnya Pemda DKI Jakarta. Dan berikut ini keempat tempat wisata populer di Pulau Seribu.

Pulau Tidung

Atraksi Banana Boat di Pulau Tidung
Saya pernah menulis tentang Pulau Tidung yg dapat anda baca melalui link ini. Namun didalam tulisan kali ini saya akan mencoba untuk mengupas lebih dalam lagi tentang Pulau Tidung terutama potensi wisata yg terkandung didalamnya.

Dibandingkan sejumlah tempat wisata populer di Pulau Seribu menurut pengamatan saya Pulau Tidung berada di posisi teratas baru kemudian disusul oleh Pulau Pari, Pramuka dan Harapan. Sudah pasti anda pun akan setuju bila saya mengatakan ini. Sebetulnya Pulau Tidung itu hanyalah pulau kecil untuk hunian penduduk yang kemudian di rombak menjadi lokasi wisata.

Tepatnya pada tahun 2009 obyek wisata Pulau Tidung ini sudah mulai dikenal masyarakat terutama sekali warga Jakarta dan daerah yg ada disekitarnya. Lambat laun Pulau Tidung makin terkenal dan ternama menjadi lokasi wisata terpopuler di Pulau Seribu.

Pulau Pari

snorkeling di Pulau Pari
Tak beda jauh antara Pulau Tidung dan Pulau Pari karena keduanya masih berdekatan letak posisinya. Kalau dari Jakarta ke Pulau Tidung maka kita akan melewati Pulau Pari. Jarak keduanya bila di convert menggunakan waktu tidaklah lebih dari 1 jam saja untuk sampai di Pulau Tidung melalui Pulau Pari.

Pun dari sisi potensi wisata di Pulau Pari tidak kalah bagusnya sebab di Pulau Pari inipun terdapat lokasi andalan yang dapat dijadikan sebagai icon wisata khusus Pulau Pari yakni pantai pasir perawan Pulau Pari sedangkan untuk icon wisata di Pulau Tidung kita mengenal dengan Jembatan Cinta Pulau Tidung.

Fasilitas wisata di Pulau Pari pun sudah lumayan cukup baik sama dengan Pulau Tidung jadi jangan riskan untuk mengunjungi tempat wisata Pulau Pari bagi anda yang menginginkan liburan ke tempat wisata murah semacam Pulau Seribu yang mempunyai potensi yg cukup besar dibidang pariwisata.

Bersambung......
Wisata 125809322773880747

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

emo-but-icon

Home item

Biro Travel

Pulau Seribu Travel

Popular Posts

Random Posts