Wisata Pulau Tidung

Entah kenapa saya ingin pergi berwisata ke Pulau Tidung terus terutama pada saat hari libur. Yang awalnya saya tidak tahu apa itu Pulau Tidung, bagaimana bentuknya, seperti apa situasi saat berwisata di Pulau Tidung, biaya berwisata ke Pulau Tidung dan lain sebagainya akhirnya dapat saya ketahui tepat pada tahun 2013 bulan April saya beserta keluarga pergi menikmati tempat wisata di Pulau Tidung ini. Dan didalam tulisan ini saya ingin menyampaikannya untuk anda semua terutama para pembaca setia hahahaha...

Nyaman Juga Berwisata di Pulau Tidung

Photo Pak Munawar Pulau Tidung
Nyaman! ya saya merasa nyaman saat pergi berwisata ke Pulau Tidung ini. Yang membuat saya menjadi nyaman adalah karena fasilitas wisata yang diberikan oleh salah satu penyedia jasa travel ke Pulau Tidung yakni pihak Munawar Pulau Tidung Travel Agency sangat memuaskan saya.
Saya mendapatkan penginapan yang sangat baik dan terawat, tidak ada nyamuk dan dekat pantai pula. Dan disamping itu penginapan yang saya tempati juga cukup luas pas untuk 7 orang peserta wisata yang pada saat itu ikut pergi berwisata ke Pulau Tidung.

Wisata di Pulau Tidung  Sangat Hemat Murah Meriah Pas Untuk Siapa Saja

Photo Saat Berwisata di Pulau Tidung
Harga berwisata ke Pulau Tidung yang murah meriah bisa bikin saya hemat apalagi saat itu saya dikasih diskon besar oleh pak Munawar Salagau selaku pimpinan MTF Travel. Yang tadinya sudah nyaman makin tambah nyaman saja.

Boleh lah saya berpikir bila tempat wisata ini cocok untuk semua kalangan yang terutama sekali yang memiliki anggaran yang minim karena masih dapat menikmati liburan santai di Pulau Tidung bersama teman dan sanak keluaga sekalian.

Kegiatan Wisata di Pulau Tidung Oke Banget!

Salahsatu kegiatan wisata di Pulau Tidung yang saya sukai ialah snorkeling dan makan otak-otak dipinggiran pantai tepatnya didekat Jembatan Cinta Pulau Tidung. Snorkeling di Pulau Tidung lebih oke dibandingkan dengan snorkeling di Pulau Pari atau di Pulau Harapan karena di Pulau Pari dan Pulau Harapan besar wilayah/spot snorkelingnya tidak terlalu besar sebesar Pulau Tidung.

Ada satu makanan yang sangat saya sukai di Pulau Tidung yang tidak ada di Pulau Pari dan Pulau Harapan atau bahkan Pulau Pramuka yaitu otak-otak bakar. Otak-otak bakar di Pulau Tidung rasanya sangat gurih sekali plus bumbu kacang yang disajikan untuk pelengkapnya pun sangat enak. Nah atas dasar itulah saya jadi ingin terus berwisata ke Pulau Tidung ini.

Naik Banana Boat Yuk!

banana boat pulau tidung
Apa anda punya nyali besar? apa sudah pernah di uji? kalau belum yuk kita naik permainan banana boat di Pulau Tidung! lokasinya ada di Jembatan Cinta yang biasa disebut juga dengan Tanjongan. Pak Munawar selaku guide tour saya pada waktu banyak cerita tentang Jembatan Cinta ini.

Selain banana boat kita juga bisa menaiki beragam permainan yang lain yang tidak kalah kerennya dengan banana boat misalnya sofa boat, jet ski, flying fish, kanno dan lain semacamnya. Harga mengikuti permainan itupun tidak mahal-mahal banget lho cuma Rp30.000 saja itu kalau anda menggunakan jasa travel seperti yang diberikan oleh pak Munawar Pulau Tidung itu.

Makanan dan Minuman

Nah! ini yang saya rasa kurang sreg buat saya :D mungkin karena lidah saya tidak cocok dengan masakan dari catering pak Munawar atau mungkin saja lagi  gak mood untuk makan. Tapi itu dari sisi rasa lho sedangkan dari sisi kelengkapan masakan yang dihidangkan catering di Pulau Tidung cukup lengkap karena berisi nasi, lauk pauk (sayur dan ikan/ayam/telur/daging), kerupuk, buah/kue untuk dessert dan satu tambahan lauk seperti tempe/tahu/perkedel dst

Minuman di tempat wisata Pulau Tidung cukup lengkap semuanya ada dari yang kopi, teh sampe bir juga ada disini bikin anda yang doyan ngebir pasti tambah puas saat berwisata di Pulau Tidung ini apalagi kalau menggunakan biro jasa travel Munawar Pulau Tidung

Berangkat dan Pulang Dari Pulau Tidung

suasana di Muara Angke saat Pergi ke Tempat Wisata di Pulau Tidung
Kita berangkat ke Pulau Tidung dari dermaga Muara Angke pada jam 6 pagi. Lama perjalanan ke Pulau Tidung tidak melebih waktu yang bisa membuat kita menjadi jenuh di kapal yakni cuma 3 jam saja kita akan sudah tiba di tempat wisata ini.

Jangan sekali-kali anda membayangkan bisa pergi naik kapal laut yang nyaman seperti yang ada AC Tvnya karena kapal ke Pulau Tidung berupa kapal penumpang biasa. Sangat-sangat sederhana saking sederhananya untuk berdiri saja kita tidak bisa hahahahaha

Tapi saya rasa itu tidak menghilangkan kualitas kita berwisata di Pulau Tidung sebab secara umum kita bisa mensiasati perasaan ketidaknyamanan saat berada di kapal penumpang itu dengan bercengkrama dengan keluarga, teman atau peserta wisata lainnya yang sama-sama ingin ke Pulau Tidung.

Pulang dari Pulau Tidung biasanya dimulai pada saat pagi hari mulai jam 7 pagi hingga jam 12 siang tergantung dari ketersediaan kapal penumpang yang ada. Nah apabila kamu gak mau ketinggalan kapal kamu harus atur jadwal pulang dari Pulau Tidung ke Jakarta dengan pihak travel.

So bagi sobat yang mau ke Pulau Tidung bisa menggunakan jasa tavel wisata ke Pulau Tidung seperti yang diberikan oleh pak Munawar ini. Untuk informasi lebih lanjut sobat bisa mengunjungi situsnya di paketpulautidungmurah.web.id